Undangan Kuliah Hukum Terbuka - 2 | Hukum Waris

Nara Sumber :
1. Lily Syafrina, SH. MM
2. Robaga Gautama Simanjuntak, SH. MH
Hukum waris menjadi penting untuk dimengerti dan dipahami oleh masyarakat, ketika seseorang mengalami suatu peristiwa pewarisan dalam keluarga yang langsung tidak langsung, cepat atau lambat akan dihadapi dan merupakan bagian dalam sejarah kehidupan masing-masing individu [manusia] di Indonesia. Dalam permasalahan sederhana, sering timbul pertanyaan, apakah hak mewaris hanya terhadap hal-hal yang menguntungkan saja bagi si-pewaris, ataukah juga meliputi hal-hal yang merugikan si pewaris ? [misalnya si-pewaris dalam kenyataan harus menerima sejumlah besar warisan hutang]. Dalam masalah lain, bagaimana penyelesaian yang muncul atas perselisihan diantara ahli waris mengenai porsi atau bagiannya yang ‘terasa’ tidak seimbang dan adil dalam pembagian tersebut.
Dari latar belakang permasalahan ini, melalui kegiatan Khubuka-2 kami mengundang masyarakat menghadiri “khubuka” atau kuliah hukum terbuka, yang bertujuan 

[1] mengenal dasar hukum waris nasional Indonesia 
[2] mengetahui berbagai istilah yang biasa digunakan melalui lembaga waris Indonesia
[3] mengetahui beberapa sistem hukum waris yang berlaku di Indonesia [Waris Nasional, Hukum Waris Islam, dan Hukum Waris Adat]. 
Kegiatan ini sekaligus memberi advokasi/penyuluhan bagi masyarakat dengan mengundang Advokat DKI-Jakarta, dan diharapkan melalui kegiatan ini peserta [masyarakat maupun mahasiswa/i fakultas hukum dan non-hukum] dapat menambah wawasan hukum waris di Indonesia, setidaknya meminimalisir munculnya potensi konflik hukum waris semakin luas dan berlarut-larut dalam penyelesaiannya. Untuk itu kami mengundang untuk hadir pada :
Kegiatan : Kuliah Hukum Terbuka Seri Hukum Waris
Mengenal Hukum Waris Nasional Indonesia
Tanggal : 14 Desember 2013 | Sabtu
Pukul : 13:00 – 15:00 sampai dengan selesai
Donasi : Rp. 125.000,- [dilaksanakan di tempat]
Nara Sumber : Lily Syafrina, SH. MM [Dosen]
Tempat : Jln. Jatinegara Barat No.157 Jakarta Timur
Untuk pendaftaran silahkan kirim data Nama Lengkap | Alamat + Kode Pos | email | No. Phone Cell | yang dapat dikirimkan melalui SMS : 0815-1177-1888.